Ribuan Polisi Amankan Demo Buruh

KARAWANG, KarawangNews.com - Ribuan personil polisi diterjunkan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa buruh menunut kenaikan upah buruh tahun 2015 sebesar 30 persen, Rabu (19/11/2014). Selain itu, sejumlah alat penghalau massa juga disiagakan mengantisipasi kerusuhan yang mungkin terjadi.

Proses perundingan antara Pemkab Karawang, Apindo dan buruh berlangsung alot di ruang rapat bupati sejak Rabu pagi hingga malam. Untuk mengamankan jalannya rapat itu, ribuan polisi dari Polda Jawa Barat, serta Polres disiagakan dan di sebar ke sejumpah titik wilayah yang akan jadi sasaran buruh untuk menekan Apindo, agar mau menyepakati usulan kenaikan upah sebesar 30 persen.

Beberapa titik yang dijaga polisi diantaranya gerbang tol Karawang Timur, gerbang tol Karawang Barat, serta pintu kawasan industri. Sebab, aksi massa ini mengancam akan menutup jalur tol serta kawasan industri.

Sebelumnya, mulai Rabu pagi, aksi massa buruh terus bertambah dari berbagai aliansi, mereka mengepung kantor bupati dan DPRD, serta menutup seluruh akses jalan dan gerbang masuk di lingkungan kantor bupati.
Selain itu, buruh terus melakukan tekanan kepada pihak Pemda Karawang dengan orasi dan kecaman akan menduduki kantor bupati hingga keputusan mereka dikabulkan.

Selama aksi ini, akses utama Karawang Jln. Ahmad Yani ditutup ribuan buruh yang demo, sehingga menimbulkan kemacetan, sejumlah pengendara harus memutar arah mencari jalan tikus ke sekitar pemukiman setempat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -