ads

ads here

Pendapatan Pemkab Devisit Rp 600 Miliar

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Pemkab Karawang berupaya menutupi devisit Rp 600 milar lebih, berbagai cara terus dilakukan untuk menutupi belanja Pemkab Karawang yang dipatok  Rp 3,1 trilliun tahun anggaran 2014 ini.

Diakui Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Minggu (9/11/2014), dia meminta Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) agar bekerja lebih keras untuk bisa menutup kekurangan pendapat, supaya semua program yang sudah direncanakan bisa berjalan.

"Saya juga meminta agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah bisa memberikan solusi untuk mengatasi masalah ini, " kata Cellica.

Diketahui, Pemkab Karawang panik menjelang tutup anggaran tahun ini, target pendapatan daerah baru mencapai sekitar 77 persen atau Rp 2,4 triliun dari target pendapatan Rp 3,1 triliun, sehingga Pemkab mengalami defisit Rp 600 miliar. Kekurangan ini dinilai terlalu besar, karena waktu yang mepet sekitar dua bulan lagi untuk mencari kekurangannya.

Sekda Karawang, Teddy Rusfendy mengatakan, pihaknya sudah meminta penjelasan Kepala DPPKAD  terkait minimnya pendapatan menjelang akhir tahun ini.Diakuinya, memang ada sejumlah pos yang belum masuk realisasi pendapatan,  tapi sedang diupayakan.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Ketua TAPD, Samsuri,  ada sejumlah kegiatan terkait pendapatan yang tidak bisa dihasilkan secara maksimal. Seperti bantuan dari propinsi yang tidak bisa dicapai secara maksimal, sehingga bantuan itu tidak bisa terserap.

Kata dia, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) baru masuk 30 persen, sehingga Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) ini belum maksimal. (spn)

iklan
BERIKAN KOMENTAR ()