Pemkab Berupaya Selaraskan UMKM dan Perusahaan

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang menyelenggarakan koordinasi penanaman modal daerah, Kamis (13/11/2014). Ini dalam rangka penyampaian informasi  kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan kemitraan pengusaha besar dan pelaku UMKM menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

Dijelaskan Sekda Kabupaten Karawang, Drs. Teddy Rusfendi, industrialisasi di Kabupaten Karawang sangat tumbuh pesat, pada tahun 2011 investasi di Karawang menempati peringkat 4 di Jawa Barat dan mulai tahun 2013 Karawang menempati Peringkat pertama.

Pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Karawang sudah masuk pada wilayah Bodekarpur, karena laju pertumbuhan penduduk sangat tinggi, melebihi persentasi tingkat nasional.  Maka melalui forum ini, dalam menyongsong MEA 2015 bisa menyatukan antara UMKM dan pengusaha besar, sehingga bisa tercipta sumber daya manusia yang bermutu.

Dengan begitu, diharapkan perusahaan asing jangan menggunakan pelaku UMKM dari negaranya, tetapi menggunakan UMKM asal Indonesia, khususnya lokal, tempat perusahaannya itu berada.

"Saya berharap sumber daya asli Karawang menjadi pelaku kemajuan Karawang, perkembangan industri di Karawang jangan sampai didominasi orang pendatang. Para pelaku pengusaha pun harus memiliki rasa untuk bisa mengembangkan sumber daya manusia asli Karawang yang tujuannya meningkatkan kejahteraan masyarakat Karawang," imbuhnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -