Partai Gerindra Lestarikan Jaipong Karawang

KARAWANG, KarawangNews - Pasanggiri Tari Jaipong yang akan dilaksanakan DPC Partai Gerindra pada 15-20 Desember 2014 mendatang tujuannya untuk mengembalikan budaya khasanah yang populer dilakukan warga Karawang di zaman dahulu. Jaipong ini dilombakan karena hampir semua kalangan masyarakat menyukainya, apalagi pelajar yang senang seni tari.

Demikian dijelaskan Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy, Jumat (28/11/2014). Pasanggiri Tari Jaipong di HUT Partai Gerindra ini untuk melestarikan budaya nasional, khususnya di Karawang, Jawa Barat. Ini penting dilaksanakan supaya tari tradisional ini tidak punah akibat tidak diperhatikan, jangan sampai tarian ini malah diakui bangsa lain, seperti Reog Ponorogo yang diakui sebagai budaya Malaysia.

"Intinya kita ingin generasi muda saat ini jangan sampai melupakan Jaipong, karena generasi muda kini memang cenderung memilih budaya luar, diantaranya tarian dan musiknya," jelasnya.

Target peserta Pasanggiri Tari Jaipong ini sekitar 250 orang. Pelaksanaan penyisihan tanggal 15-18 Desember 2014 di Kampung Budaya, Jln. Interchange Karawang Barat, kemudian final tanggal 20 Desember 2014 di out door GOR Panatayuda Karawang. 

Sedangkan pendaftaran sudah dibuka sejak 10 Nopember hingga 10 Desember 2014 di Sekretariat DPC Partai Gerindra Karawang, ruko Arcadia, Galuh Mas, Blok 12A, No. 1.

"Kami undang semua masyarakat Karawang untuk ikut dalam lomba ini," ucap Royke. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -