LKP se-Karawang Ikuti Program Penguatan Manajemen

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 40 Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) se-Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan program penguatan manajeman dan pembelajaran kursus dan pelatihan yang dilaksanakan BBC-ETS Cabang Karawang dan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUDNI Kemendikbud Tahun 2014, pada 11-13 Nopember 2014 di BBC Cabang Karawang, Jln. Kertabumi.

Kegiatan ini dibuka Dirtektur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paudni Kemendikbud RI, Muslikh SH, Selasa (11/11/2014) siang. Dia menyampaikan, tantangan yang dihadapi saat ini ada dua, yaitu tantangan dalam dan luar negeri. Tantangan di dalam negeri yaitu kemiskinan dan pengangguran, ini bisa dientaskan dengan pendidikan, sedangkan tantangan luar negeri yaitu perdagangan bebas, ini pun harus dihadapi oleh masyarakat Indonesia dengan kemampuan kompetensi dan terdidik.

Dengan begitu, LKP punya peran penting, sama dengan pendidikan formal, sehingga mereka yang tidak punya kesempatan mengenyam pendidikan di formal tetap bisa bersaing dengan memperoleh keterampilan dari lembaga non formal. Namun, di lembaga non formal ini tidak hanya bagi warga miskin dan pengangguran saja, tetapi bisa menjadi keahlian tambahan bagi mereka yang telah memperoleh keterampilan di lembaga foormal. Maka perlu LKP yang bagus dan kelembagaannya harus dikuatkan.

"Apalagi sekarang Karawang jadi daerah industri dan siapa pun bisa bekerja di sana, maka (warga Karawang, red) perlu terampil, sehingga LKP ini diharap jadi lembaga yang mengajarkan warga agar memiliki keterampilan," kata Muslikh.

Selain memotivasi agar LKP memiliki manajemen yang kuat, dia pun meminta peran Pemkab Karawang agar bisa menyediakan sarana bagi lembaga, terlebih kepada lembaga yang bagus, ini semua dalam rangka penguatan sumber daya manusia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -