LKP Cepat Tepat Mewakili Kursus Otomotif Tingkat Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cepat Tepat Jln. Dewi Sartika, Karawang mewakili jenis kursus otomotif Hari Kompetensi Nasional Indonesia di Mall Botani Square Bogor pada19-21 Nopember 2014.

"Kemarin, kita termasuk 50 lembaga yang diundang ke Batam dalam rangka menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga lembaga kursus yang berkinerja B diundang dan dipersiapkan agar jadi lembaga yang berstandar nasional," kata Didik Hudiana ST, owner LKP Cepat Tepat, Senin (17/11/2014).

Diakuinya, LKP Cepat Tepat ditunjuk mengikuti Hari Kompetensi Nasional, karena sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal dan Informal (BN PNFI), kemudian berkinerja B dan memang lembaga kursus ini dipersiapkan sebagai LKP bertandar nasional.

Kata dia, syarat mutlak LKP diantaranya punya sarana dan prasarana, termasuk memiliki ruang kantor, ruang tunggu ruang teori, juga memasang atribut lalu lintas untuk kursus mengemudi. Dijelaskannya, bahasa rambu lalu lintas itu adalah bahasa universal yang harus diketahui pengemudi. Selain itu, LKP harus punya tenaga pengajar yang mahir.

"Misalnya untuk kursus mengemudi, minimal 2 unit mobil, karena jika 1 trouble masih ada 1 cadangan, juga laik jalan. Sedangkan ijinnya dari Dinas Pendidikan bidang PNFI, sedangkan polisi dan Dishub hanya pengawasan," jelasnya.

Sesuai pengalaman, Cepat Tepat yang sudah berdiri tahun 1974 ini punya pengalaman handal di bidang kursus otomotif dan mengemudi, bahkan kendaraan kursus dimodifikasi untuk menjaga keselamatan peserta didik selama belajar mengemudi di jalan raya.

"Untuk kursus otomotif, kita ajarkan semua jenis kendaraan, kecuali mobil hybrid berteknologi baru, kita sedang mempelajarinya untuk diberikan ilmunya kepada peserta kursus," kata Didik. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -