Karawang Juara Umum Sepatu Roda

KARAWANG, KarawangNews.com - Para atlet sepatu roda asal Kabupaten Karawang tampil luar biasa dan mampu memperbanyak koleksi medali pada Pekan Olahraga Daerah Jabar XII/2014. Terbukti, Karawang dinobatkan menjadi juara umum cabang olahraga sepatu roda, setelah berhasil meraih tujuh medali emas pada cabang olahraga tersebut. 

Tujuh emas itu diantaranya diraih Salma Falya dari Nomor Individu Time Trail 500 meter Putri serta tim sepatu Karawang (Sheilla/Salma/Trianinda/Unik) dari Nomor Team Time Trail. Dari Nomor Relay 5.000 meter Putri, Tim Sepatu Roda Karawang yang terdiri atas Sheilla, Trianinda, Elsa dan Syeli juga meraih medali emas.  

Atlet sepatu roda Karawang Trianinda Setio Palupi menyumbangkan dua emas untuk Karawang, dari nomor point to point 10.000 meter putri dan nomor 21 kilometer marathon putri. 

Begitu juga dengan Shella Mafira Dewi, berhasil meraih dua emas, masing-masing dari nomor individu time trail 300 meter putri serta nomor sprint 1.500 meter putri. 

Khusus cabang olahraga sepatu roda, Karawang berhasil mengumpulkan tujuh medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Dengan perolehan medali itu, Karawang dinobatkan sebagai juara umum cabang olahraga sepatu roda, disusul Kota Bandung dan Kota Bekasi. 

Sesuai dengan pengumpulan data Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang, hingga Minggu (16/11/2014) sore, Karawang mencatatkan koleksi 13 medali emas, 13 perak dan 18 perunggu. Sebanyak 13 medali emas Karawang itu diraih dari cabang olahraga sepatu roda, anggar, judo dan panjat tebing. 

"Para atlet kontingen Karawang masih terus berjuang untuk meraih medali pada Porda Jabar kali ini, agar target kita berhasil," kata Ketua KONI Karawang, Aries Suparno.

Ia menyatakan, perolehan medali untuk Karawang masih bisa bertambah. Sebab, potensi meraih medali masih tersebar di sejumlah cabang olahraga lain. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -