Cabor Panjat Tebing Karawang Menambah Emas

KARAWANG, KarawangNews.com - Tim Panjat Tebing Putri Kabupaten Karawang kembali mencatatkan prestasi dengan meraih emas pada lanjutan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014, di Kabupaten Bekasi, Selasa (18/11/2014).

Perolehan emas ke-16 yang diraih Karawang itu disumbangkan atlet panjat tebing, Reza Rizky Amelia, Fitri Himalaya dan Siti Maryam dari nomor speed track beregu putri.

Pada babak final itu, Tim Panjat Tebing Putri Karawang meraih emas setelah menaklukkan tuan rumah Kabupaten Bekasi, juara bertahan Porda
Jabar Kota Bandung, dan Kota Bogor.

Reza, Fitri dan Maryam dari Karawang berhasil mencatatkan total waktu hingga 27.36 detik. Sedangkan Tim Panjat Tebing Putri dari tuan rumah
(Mela Contesa/Mela Aryani/Karina) harus puas meraih medali perak setelah mencatatkan total waktu 28.95 detik.

Kemudian Tim Panjat Tebing Kota Bandung (Wanti Wahyuni/Maudila Tania/Asyifa Putri Utami) mencatatkan total waktu 36.21 detik dan meraih perunggu.

Begitu juga dengan Tim Panjat Tebing Kota Bogor (Hani Khoirunisa/Annisa Syahfitri/Amelia), hanya meraih perunggu setelah mencatatkan total waktu 33.30 detik.

Pelatih Panjat Tebing Karawang, Kamran mengatakan, emas yang diraih dari Nomor Speed Track Beregu Putri itu merupakan raihan emas kedua di cabang olahraga Panjat Tebing. Satu emas sebelumnya dari cabang olahraga itu, diraih Reza Rizky Amelia dari Nomor Speed Track Perorangan Putri.

"Kita bersyukur anak-anak mampu meraih emas. Sebab, persaingan cukup ketat di cabor Panjat Tebing. Anak-anak harus bertanding menghadapi
sejumlah atlet Panjat Tebing nasional yang turun pada Porda Jabar ini," katanya.

Di Cabang Olahraga Panjat Tebing itu terdapat 18 medali emas yang diperebutkan pada Porda Jabar 2014. Untuk sementara, kontingen Kota Bogor dan Kabupaten Bogor masing-masing sudah meraih satu emas pada cabor Panjat Tebing.

Sedangkan Kota Bekasi dan Karawang masing-masing sudah meraih dua emas, dan tuan rumah Kabupaten Bekasi sudah meraih tiga emas.

Kamran menyatakan, cabang olahraga Panjat Tebing memungkinkan untuk menambah medali emas pada pertandingan selanjutnya, seperti dari Speed Classic Putra/Putri.

"Kita masih berpotensi meraih emas dari cabor Panjat Tebing, karena sampai saat ini kekuatan antarkontingen di cabor ini masih sama kuat,"
kata dia.

Sementara itu, di cabang olahraga lainnya, Karawang juga menambah koleksi medali emas yang disumbangkan dari cabang olahraga Anggar,
Nomor Floret Beregu Putra (Bayu Septiana/Dennis/Dzulfi Ahmad S/Ihsan).

Dari Nomor Degen Beregu Putri (Ikah Sarikah/Sri Ayanti/Maharani/Dian Eka Pertiwi), kontingen Karawang meraih medali perak pada pertandingan
yang digelar Selasa ini di Kabupaten Bekasi.

Ketua Tim Pengawas dan Pengendalian Karawang Porda Jabar 2014, Mimin Suherman, mengatakan, Anggar merupakan salah satu cabang olahraga
unggulan pada Porda Jabar tahun ini.

Atas hal itu, ia menyatakan Anggar masih berpeluang menambah emas pada pertandingan selanjutnya, meski kini target raihan lima emas dari Anggar sudah terpenuhi.

Terdapat dua nomor pada cabor Anggar yang berpeluang menambah koleksi emas untuk Karawang, yakni Nomor Degen Beregu Putri dan Floret Beregu Putra.

"Untuk cabang olahraga lainnya yang diharapkan meraih emas ialah tinju, billiar, dan cabang olahraga atletik," kata Mimin.

Sesuai dengan catatan posko Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang, perolehan medali sementara, Karawang kini sudah mencapai 55
medali. Terdiri dari 16 emas, 18 perak dan 21 medali perunggu. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -