Buruh Demo Lagi, Tuntut Upah Naik 30 Persen Tahun 2015

KARAWANG, KarawangNews.com - Ribuan buruh pabrik dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam sejumlah serikat melakukan unjuk rasa dengan mengepung gedung DPRD dan Pemda Karawang, Selasa (4/11/2014) siang, mereka menuntut kenaikan UMK tahun 2015, serta menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi unjuk rasa buruh ini tertahan di luar gedung DPRD Karawang dan buruh pun menutup akses jalan di sekitar gedung DPRD dan Pemda Karawang. Untuk menghindari aksi anarkis buruh, polisi yang berjaga memilih menutup dan mengunci pintu gerbang agar buruh tidak masuk halaman gedung tersebut.

Namun, akibat penutupan gerbang itu, buruh terlantar dan hanya bisa berorasi di jalanan, sehingga mengganggu arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan panjang. Aksi ribuan buruh menuntut kepada DPRD dan Pemda agar merealisasikan tuntutan agar menaikan upah tahun 2015 dengan kenaikan sebesar 30 persen dari upah tahun 2014 saat ini.

Selain itu, buruh juga menolak rencana pemerintah yang akan menaikan harga BBM bulan ini, bahkan buruh mengancam jika tuntutan mereka tidak dikabulkan akan melaukan aksi lebih besar dan melumpuhkan aktivitas perindustrian di seluruh kawasan industri Karawang.

Dalam aksi ini, hanya beberapa perwakilan buruh yang masuk dan bermusyawarah dengan anggota DPRD juga pejabat Pemkab Karawang. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -