Amib Laporkan Dinas Cipta Karya ke Kejari

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (13/11/2014), sejumlah aktivis Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) Kabupaten Karawang melaporkan Dinas Cipta Karya kepada Kejaksaan Negeri Karawang terkait sejumlah proyek pekerjaan selama tahun 2013 yang diduga diselewengkan.

Ketua Amib Karawang, Yayan Sopyan mengatakan, selama ini Dinas Cipta Karya terkesan kebal hukum, karena merasa dekat dengan Kejari. Namun Yayan sendiri yakin jika Kajari baru, AM Arifin, tidak pandang bulu dalam menindak pejabat yang diduga melakukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Selama ini Cipta Karya adem-adem saja meskipun ada dugaan korupsi proyek pekerjaan tahun 2013," ungkapnya.

Kata Yayan, laporan yang dilakukan pihaknya merupakan hasil kajian yang matang. Pasalnya, dari data APBD serta laporan pertanggung jawaban dinas terkait diduga tidak singkronisasi. Sehingga, dia mencurigai adanya korupsi berjamaah di tubuh Dinas Cipta Karya.

"Laporan ini tidak asal saja, tetapi hasil kajian secara matang. Ternyata ada ganjalan yang berbau korupsi dan harus diperiksa Kajari Karawang," katanya.

Dikatakan Yayan, pelaporan pihaknya ini akan di tindak lanjuti oleh Kajari di tahun 2015 mendatang. Semisal pencarian data lebih lanjut, pemeriksaan pejabat, serta keperluan lain kejaksaan. Yayan mengaku tidak mempermasahkan kapan pelaksaan pemeriksaan, yang penting penegak hukum ini dapat membongkar dugaan korupsi di dinas tersebut.

"Beberapa tahun ini Cipta Karya merasa kebal hukum,  nanti kita buktikan saja oleh Kejaksaan," bebernya.

Penyerahan berkas dan pelaporan dugaan korupsi ini langsung diberikan kepada AM Arifin, disaksikan juga oleh pembina Amib, KH Ahmad Fauzi serta awak masa. Sementara, AM Arifin menyatakan pihaknya berjanji akan mengusut tuntas pelaporan ini.

"Laporan ini kami terima. Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya. Tanpa rekan-rekan kami bukan apa-apa," ucapnya, didampingi Kasi Intel, Faiosol serta Kasi Pidum Sulvia T. Hapsari. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -