Aksi Ribuan Buruh Menutup Jalan Raya

KARAWANG, KarawangNews.com - Ribuan buruh akhirnya membuka blokade jalan akses gerbang tol Karawang Barat setelah bertahan selama 5 jam, Rabu (19/11/2014) malam, aksi ini menimbulkan kemacetan sepanjang jalan Interchange Karawang Barat, sehingga menganggu lalu lintas publik. Aksi buruh ini awalnya akan masuk jalan tol, tetapi mereka dihadang ribuan polisi yang sudah berjaga.

Ini dilakulan massa buruh sebagai upaya untuk menekan pemerintah daerah dan Apindo, agar tuntutan kenaikan upah sebesar 30 persen dikabulkan. Aksi blokade jalan ini menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total, sehingga polisi berusaha untuk membubarkan aksi massa ini.

Setelah 5 jam memblokade jalur itu, akhirnya buruh membuka jalan dan kembali mengepung kantor bupati, sebab pembahasan kenaikan upah yang dilakukan perwakilan buruh di kantor bupati berlangsung alot.

Aksi buruh ini dimulai sejak Rabu pagi, melibatkan seluruh aliansi serikat buruh dari semua perusahaan se-Kabupaten Karawang. Aksi konvoi mereka sepanjang jalan menuju kantor bupati ini menyebabkan kemacetan. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -