Warga Ciwulan Syukuran Sambut Pelantikan Jokowi-JK

KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan warga Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari menggelar acara syukuran pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Jokowi-JK, Minggu (19/10/2014), dengan membuat tiga tumpeng sebagai simbol persatuan bangsa.

Acara syukuran warga di desa ini digagas Ketua DPC PKB Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari, setelah ada kepastian pelantikan Jokowi-JK pada Senin (20/10/2014), warga mendoakan agar pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang bisa merusak acara pelantikan tersebut.

Warga juga menggelar acara sujud syukur bersama, sebagai bentuk ungkapan syukur setelah pasangan terpilih Jokowi-JK bisa melewati berbagai proses, hingga akhirnya Jokowi-JK bisa dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain itu, warga juga merasa tentram saat Prabowo Subianto mengajak pendukungnya untuk mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, berarti kepemimpinan Jokowi-JK akan didukung penuh semua tokoh dan negarawan di Indonesia, sehingga akan melanggengkan Jokowi-JK untuk membangun bangsa.

Usai melakukan tasyakuran, warga melakukan potong tiga tumpeng yang sengaja dibuat sebagai bentuk persatuan bangsa, sesuai sila ketiga Pancasila.

“Kita lupakan persaingan dukungan pada Pilpres kemarin, saat ini tidak ada dukungan nomor satu atau nomor dua, tapi masyarakat Indonesia seutuhnya,” kata Jimmy. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -