TMMD di Batujaya Usai, 1,6 Km Perbaikan Jalan Rampung

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 Tahun 2014. Penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan melalui upacara di lapangan Kecamatan Batujaya, Rabu (29/10/2014) dan secara simbolis ditandai dengan penyerahan peralatan kerja dari para personil TNI kepada wakil bupati.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menilai, pelaksanaan TMMD dan Karya Bakti TNI pada dasarnya mempunyai dua dimensi, yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan serta untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong-royong mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan.

Untuk itu, hasil kegiatan ini perlu dikembangkan dan ditingkatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.  Ini tentunya memerlukan rumusan matang dan konsepsional perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD, untuk mewujudkan kesatuan pembinaan kewilayahan oleh TNI.

Diketahui, kegiatan TMMD di Desa Karya Bakti, Kecamatan Batujaya ini dibuka Pangdam III Siliwangi pada 9 Oktober 2014 lalu selama 21 hari. Di kegiatan ini, TNI menurunkan beberapa gabungan personil angkatan tempur, angkatan udara yang dibantu dengan personil dari kepolisian, mahasiswa, aparat pemerintahan untuk pembinaan dan ceramah dalam kegiatan pembinaan masyarakat.

TMMD ini melaksanakan peningkatan, pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1,6 km di desa tersebut. TNI turut melaksanakan kegiatan perbaikan jalan, pembangunan PAUD, pembangunan 12 rumah tinggal layak huni (rutilahu), pos kamling dan posyandu. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -