SMK-SMP Minhajut Thalibin Gelar LDKS

SUBANG, KarawangNews.com - Peserta didik SMK dan SMP Minhajut Thalibin di Dusun Punganan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Subang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), kegiatan ini untuk mendidik dan melatih para peserta didik untuk menjadi pemimpin.

Dijelaskan Ketua Pelaksana LDKS, Iqbal Muzaki, Sabtu (11/10/2014), ini pertama bagi SMP dan SMK mengadakan acara LDKS dengan pemateri yang mumpuni dibidangnya.
“Kita bisa mentransformasikan pengetahuan tentang kepemimpinan secara baik kepada para peserta didik," ucapnya, di sela kegiatan itu.

Menurutnya, kegiatan LDKS pertama ini akan menjadi acuan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya, karena rencananya LDKS diadakan secara kontinyu dan berjenjang.

"Sehingga saat peserta didik lulus dari Minhajut Thalibin sudah siap dengan segala permasalahan yang kelak dihadapi," ujarnya.

Materi yang disampaikan, diantaranya kepemimpinan, kemudian retorika dan protokoler, manajemen aksi, teknik persidangan termasuk baris berbaris.

"Semuanya identik dengan pembentukan karakter pemimpin yang ideal sesuai dengan kondisi bangsa saat ini," ujarnya.

Setiap materi disampaikan langsung diaplikasikan di lapangaan atau simulasi, hal tersebut agar peserta didik mampu mengaplikasikan materi yang disampaikan.

Kata Iqbal, selain hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, nilai-nilai religius juga sangat diutamakan, karena memang dalam kehidupan sosial sangat dibutuhkan individu yang konsen di bidang agama, juga mengetahui aturan-aturan syariat Islam.

Dia juga menyampaikan, untuk agenda LDKS selanjutnya direncanakan digelar dengan peserta yang lebih luas lagi, pesertanya bukan hanya dari Minhajut Thalibin, tapi di SMA dan SMP lain.

"Jadi ini sebagai pilot projek saja, kedepannya kami upayakan lebih baik lagi, dengan peserta dari luar Minhajut Thalibin juga," jelasnya. (zi)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -