Sekda Ingatkan Hati-hati Beri Ijin Perusahaan

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang selenggarakan kegiatan koordinasi penanaman modal daerah, Kamis (16/10/2014) di lantai III Kantor Bupati Karawang, acara ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Drs.Teddi Rusfendy.

Berkaitan dengan pelaksanaan perizinan yang akan dikeluarkan, Teddy berharap kepada para peserta kegiatan ini untuk benar-benar mencermati seluruh proses pengajuan perijinan yang ada, terlebih para pejabat yang diberikan kewenangan dan amanah untuk memberikan rekomendasi izin.

Kata dia, pemberian izin di tingkat desa dan kecamatan merupakan keputusan yang perlu ditelaah secara hati-hati dan harus melalui proses yang benar, karena rekomendasi-rekomendasi yang ada akan menjadi sangat penting sebagai bahan pertimbangan permohonan izin tersebut.

“Terlebih akan terdapat berbagai konsekuensi lain yang mungkin muncul dengan diterbitkannya perizinan perusahaan, ini tentunya harus menjadi pertimbangan awal sebelum diterbitkannya perizinan tersebut,” akunya.

Diakuinya, pertumbuhan perusahaan dan kawasan industri  tentu diharapkan dapat berdampak positif terhadap laju pertumbuhan daerah, karena keberadaan perusahaan dan industri dapat meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja, meningkatkan nilai lahan, meningkatkan pertumbuhan kota serta bergeliatnya perekonomian daerah.

Meski demikian, berbagai dampak positif tersebut tentu akan diiringi berbagai dampak negatif yang menjawi pekerjaan aparatur pemerintah daerah, seperti meningkatnya polusi termasuk kemacetan jalan raya.

Dengan kendala tersebut dan potensi yang ada di Kabupaten Karawang, maka perlu ada perhatian khusus terkait upaya mengembangkan sektor industri dan meningkatkan nilai investasi daerah tanpa mengorbankan hak-hak masyarakat umum.

“Perlu kita lihat dan kaji kembali apakah perusahaan serta berbagai investasi yang akan masuk ke Kabupaten Karawang maupun yang sudah melakukan investasi sudah tertib perizinan sesuai dengan peraturan berlaku,” imbuhnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -