Putra Karawang Bagi-bagi Daging Qurban

KARAWANG, KarawangNews.com - Sabtu (4/10/2014), Yayasan Yatim Putra Karawang menyantuni 150 paket bagi jompo warga sekitar Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, disusul santunan di hari Minggu (5/10/2014) kepada 70 anak yatim dan penyerahan 13 domba qurban dari yayasan dan donatur untuk masyarakat sekitar.

"Acara Idul Adha ini kita laksanakan tiga hari berturut-turut sejak Sabtu hingga hari ini, di pondok yatim, total kita bagikan 500 bungkus daging qurban dan beras bagi warga miskin," kata Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia, Senin (6/10/2014) siang.

Kata dia, jumlah hewan qurban yang disembelih yayasannya bertambah dibanding tahun lalu. Daging qurban yang sudah disebar untuk masyarakat sekitar 500 bungkus.

Diakuinya, fenomena Idul Qurban ini jangan jadi tradisi, tetapi ritual yang bernilai, terutama retribusi, karena banyak daging yang diserahkan kepada warga yang tidak berhak.

"Jangan dibagikan kepada orang kaya, sedangkan yang miskin tidak kebagian, karena yang kaya tentunya mampu beli daging," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -