Puluhan Warga di Rengasdengklok Keracunan Siomay

KARAWANG, KarawangNews.com – Sebanyak 23 warga Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kamis (30/10/2014) pagi dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas akibat keracunan setelah makan siomay yang dijajakan pedagang keliling. Puluhan warga itu mengeluhkan sakit perut dan muntah-muntah.

Korban keracunan memenuhi seluruh ruang rawat inap Puskesmas Rengasdengklok, serta sejumlah klinik-klinik yang ada di wilayah tersebut. Awalnya, sejumlah warga mengabaikan rasa mual dan diare, mereka hanya meminum obat warung dan berobat jalan, tetapi kondisi sakit itu semakin parah, sehingga mereka dilarikan ke Puskesmas dan sejumlah klinik.

Warga memakan siomay pada Selasa malam dan mulai terasa sakit pada hari Rabu, mereka merasakan gejala pusing, mual disertai muntah serta diare berkelanjutan. Padahal pedagang siomay tersebut sudah lama menjadi langganan warga, tetapi baru kali ini mereka keracunan makanan favoritnya itu.

Untuk mengetahui penyebab pasti keracunan warga, polisi telah memeriksa pedagang siomay serta menguji sampel sisa siomay yang dijajakan pedagang tersebut ke laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Rengasdengklok, gejala sakit yang dialami warga itu memang keracunan, tetapi sejauh ini dokter belum mengetahui racun apa yang terdapat dalam makanan itu. Pihak medis hanya memberikan obat antibiotik untuk mengurangi muntah dan diare kepada seluruh pasien. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -