PT SAMP Nyatakan Rapihkan Lahan Sendiri Tak Perlu Izin

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Sumber Air Mas Pratama (SAMP) menyatakan, aktivitasnya merapihkan tanah hanya dilakukan di lahan sendiri. Dengan demikian, dalam aktivitas tersebut tidak perlu izin khusus.

Hal itu dikatakan pejabat PT SAMP, Hersutanta, menanggapi berita ditolaknya pengajuan izin operasional PT SAMP oleh Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT).

"Kami beraktivitas di lahan sendiri, bukan di luar itu," kata Hersutanta, Rabu (22/10/2014).

Menurut Hersutanta, apa yang dilakukan PT SAMP hanya merapihkan lahan dalam area miliknya sendiri. Meski demikian, pihaknya tetap berhubungan dengan pihak yang berwenang untuk berkoordinasi.

Aktivitas dalam perusahaan, menurut Hersutanta, wajar dilakukan, karena lahan yang akan dipergunakan untuk usaha, di perusahaan mana pun tentu perlu dirapikan, sehingga memudahkan dalam operasional.

Dia yakin pihaknya tidak melakukan hal yang tak sesuai aturan. Dia optimis, dengan berpegang pada keputusan PK dari Mahkamah Agung yang berkekuatan hukum tetap, pihak yang berwenang akan memberikan beberapa perizinan yang sedang dalam proses.

"Mudah-mudahan dengan bukti yang PT SAMP miliki, BPMPT pun akhirnya  akan bisa memahami," kata Hersutanta.

Sebelumnya, Kabid Pengolahan Perizinan BPMPT, Rosmalia Dewi menyatakan,  pihaknya telah mengundang PT SAMP untuk membicarakan hal yang terkait aktivitas yang dipermasalahkan warga. Rosmala Dewi mengatakan, untuk aktivitas itu, PT SAMP sudah mengajukan permohonan izin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang. 

"Mereka memang mengajukan surat perizinan lewat Sekda, tetapi banyak hal yang harus dikaji terlebih dahulu, terutama bukti-bukti kepemilikan. Kami akan mengundang semua pihak terkait termasuk PT SAMP dan mengkaji bukti-bukti yang dimilikinya terkait kepemilikan lahan," tandas Rosmala. (**)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -