Prestasi TKQ At Tawakkal Berbanding Terbalik dengan Fasilitas

KARAWANG, KarawangNews.com – Taman Kanak-kanak Qur’an (TKQ) At Tawakkal di Jalan Otista Johar, Kecamatan Karawang Timur dijadikan target studi banding daerah luar Kabupaten Karawang, ini indikator TKQ yang berlokasi tak jauh dari Pasar Johar ini punya kelebihan. Tahun 2005, seorang murid bernama Gia Moneka mampu menghafal Al Quran selama dia belajar di TKQ ini.

Tak hanya itu, piala dan piagam terus diraih anak-anak binaan TKQ At Tawakkal hampir setiap tahun, diantaranya juara surat suara pendek Kabupaten, gerak dan tari di acara festival bocah santri tingkat Jawa Barat di Ancol Jakarta tahun 2007, juga anak-anak TKQ ini paling pandai mewarnai, terbukti selalu jadi juara tiap tahun di semua event lomba mewarnai.

Meski banyak prestasi, mata pemerintah belum memperhatikan TKQ At Tawakkal yang sekarang mempunyai 88 murid. Sehingga, ada yang tidak sinkron antara prestasi yang telah diukir selama berdiri 14 tahun dengan perhatian pemerintah untuk lebih mengembangkan lembaga pendidikan ini.

“Prestasi kita cukup membanggakan tingkat Badko Jawa Barat, tetapi fasilitasnya kurang. Bahkan kegiatan murid dilaksanakan di lahan masjid,” kata Kepala TKQ At Tawakkal, Ina Yulia, Jumat (31/10/2014) pagi, sambil menunjuk ke atas gedung TKQ yang rencananya akan dibangun dua lantai.

Ketua DKM Masjid At Tawakkal, Anasrullah menyatakan, Bupati Karawang Ade Swara bersama Ketua DPRD almarhum Tono Bahtiar pernah berjanji akan membantu sarana TKQ ini, tetapi hal itu belum terwujud setelah Ade Swara ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sepeninggal Tono Bahtiar belum lama ini.

“Kami paparkan ke bupati dan ke ketua DPRD waktu ada tabligh akbar lalu, TKQ dan masjid ini dibangun dari dana swadaya, belum pernah meminta dan melibatkan pemerintah, mereka pun berjanji akan membantu, tetapi sayangnya keinginan kami itu belum terwujud, karena musibah yang menimpa bupati dan ketua DPRD,” jelasnya.

Meski begitu, kata Anasrullah, pihaknya berusaha meningkatkan kualitas masjid dan TKQ ini dengan tetap melibatkan kepedulian masyarakat setempat. Mengingat, selama ini lembaga pendidikan tersebut selalu mendapat bantuan dari DKM At Tawakkal.

Diketahui, cikal bakal TKQ ini karena ada keinginan pendiri yayasan ini mendidik anak-anak usia dini di lingkungan sekitar Pasar Johar, juga desakan dari warga sekitar yang menginginkan ada lembaga pendidikan anak.

Pada Jumat pagi itu, TKQ At Tawakkal membagikan sebanyak 100 paket makanan dan uang transport kepada anak-anak yatim dan dhuafa setempat. Kegiatan rutin ini terus dilaksanakan setiap tahun dan rencananya pada 10 Muharram 1436 Hijriyah, DKM At Tawakkal akan merayakan Hari Anak Yatim. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -