Polisi Bantu Air Bersih ke Tegalwaru

KARAWANG, KarawangNews.com - Warga 5 desa di Kecamatan Tegalwaru berebut air bersih yang dikirim Polres Karawang ke tengah pemukiman mereka, Rabu (22/10/2014) siang, pasalnya 5 desa tersebut dilanda kekeringan selama 3 bulan ini.

Bantuan air bersih tersebut diangkut dengan kendaraan penghalau huru-hara massa, water canon, kendaraan itu langsung diserbu warga dengan membawa jerigen dan ember.

Dalam waktu kurang dari satu jam air, sebanyak 6.500 liter dalam water canon itu langsung habis. Bahkan sejumlah warga yang terlambat datang harus mengambil sisa air dari kendaraan water canon, tepatnya di bawah ban kendaraan tersebut.

Diakui Karim (50), warga Desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, kekeringan yang melanda desanya ini mulai terjadi sejak 3 bulan lalu hingga sekarang, sumur-sumur mulai susut sejak 2 bulan ini.

"Untuk kebutuhan sehari-hari kami harus mencari ke pegunungan yang jaraknya sekitar 3 km," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Karawang, Imam Rahman menyatakan, program pendistribusian air oleh polisi mulai dilakukan sejak seminggu ini dengan mengirimkan ribuan liter ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan.

"Kita berinisiatif membantu warga dengan memanfaatkan kendaraan water canon untuk pendistribusian air bersih," jelasnya. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -