Pengunjung Tugu Proklamasi Berkah Bagi Pedagang

KARAWANG, KarawangNews.com – Warga Rengasdengklok semakin merasakan keberadaan Tugu Proklamasi, terutama pedagang. Seperti dikatakan Wirya (55), Tugu Rengasdengklok jadi berkah untuknya, karena jualannya laris dibeli pengunjung tugu ini.

Diakuinya, tugu ini selalu dikunjungi warga berbagai daerah, tetapi mayoritas masih warga Karawang, mereka sengaja ke tugu ini hanya sekedar ‘refreshing’, imbasnya berpengaruh pada pedagang kecil di sekitar area tugu ini.

“Alhamdulillah, jualan di sini jadi rame, setelah tugu berdiri, karena banyak warga luar daerah yang sengaja main ke tempat ini, untuk berfoto atau sekedar santai,” aku Wirya, Senin (13/10/2014) siang.

Di tempat terpisah, Kasi Kebersihan UPTD Cipta Karya Rengasdengklok, H. Isef menyatakan, area tugu ini sudah dilirik beberapa pengusaha, mereka sudah merencanakan akan membuat toko di sekitar area tugu, bahkan perumahan.

“Kawasan monumen Tugu Proklamasi ini telah diproyeksikan sebagai bagian dari rencana pemerintah daerah untuk menggali potensi daerah yang mampu mendukung sektor ekonomi masyarakat,” jelasnya. (sgt)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -