Negara Kamboja Pelajari Pertanian Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Non Pemerintah Star Kampuchea dari Negara Kamboja datang ke Karawang, mereka akan mempelajari pertanian di daerah lumbung padi ini. Rombongan tiba di Pemda Karawang, Rabu (22/10/2014) siang, mereka disambut Sekretaris Daerah Karawang Drs. Teddy Rusfendi Sutisna.

Kata Teddy, Karawang merupakan kabupaten di pantai utara Provinsi Jawa Barat yang secara administratif terbagi 30 kecamatan, 297 desa dan 12 kelurahan.

"Dengan total luas lahan mencapai 175.327 hektar dan jumlah penduduk sampai dengan bulan Oktober 2011 mencapai 2.028.320 jiwa," ujarnya.

Selain itu, Karawang memiliki luas baku lahan sawah sekitar 97.529 hektar yang terdiri dari lahan pengairan teknis 85.513 hektar, pengairan setengah teknis 4.009 hektar, pengairan sederhana 3.620 hektar dan tadah hujan mencapai 3.952 hektar.

"Semuanya merupakan penunjang Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi Jawa Barat," tambahnya.

Kunjungan Star Kampuchea dari Negara Kamboja ini dilakukan, karena Karawang adalah daerah yang terkenal pertaniannya, yaitu daerah lumbung padi terbaik kedua tingkat nasional dan ketahanan pangan Indonesia sangat mengandalkan pertanian padi Karawang.

Dengan demikian, lumbung padi yang sudah menjadi sorotan Asean ini menjadi daya tarik beberapa negara, termasuk dari Kamboja untuk melihat kondisi langsung pertanian Karawang. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -