Ketua Gerindra Karawang Didesak Nyalon Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Kader Partai Gerindra Karawang mendesak Ketuanya, Royke Benta Sahetapy agar maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2015. Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) partai ini menilai, Pilkada merupakan peluang besar untuk mengusung kader terbaiknya jadi bupati.

Seperti kata Ketua PAC Kecamatan Rawamerta, Budi Nurcahyo, Royke pantas untuk dicalonkan sebagai Bupati Karawang, mengingat perolehan suara partai di Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014 kemarin mengalami kemajuan signifikan.

Pada Pileg sebelumnya, Partai Gerindra Karawang hanya memperoleh suara sebanyak 70 ribu, tetapi pada Pileg tahun 2014 ini perolehan suara mengalami peningkatan mencapai 150 ribu suara. Ini menunjukan Royke adalah kader terbaik yang mampu mengangkat suara partai.

Menanggapi hal itu, kader senior Partai Gerindra, Ajang Supandi yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karawang menyatakan, wajar jika pengurus di tingkat bawah sangat berharap Royke bisa maju di Pilkada nanti.

"Aspirasi dari para pengurus PAC sudah saya sampaikan ke ketua dan dia merespon positif aspirasi itu," kata Ajang, Rabu (22/10/2014).

Diakui Ajang, Royke merupakan kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra saat ini dan Royke memiliki semua persyaratan untuk maju dalam Pilkada nanti.

"Jadi kami optimis jika Royke maju dalam Pilkada nanti," ucapnya.

Kata dia, meski Pilkada digelar September 2015, tetapi sejumlah persiapan sudah dilakukan para kader di tingkat bawah, yaitu dengan melakukan sosialisasi terkait pencalonan Royke di Pilkada.

"Ketua sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada nanti, apakah itu Pilkada langsung maupaun melalui DPRD. Kami sebagai kader akan menindaklanjuti mensosialisaikan pencalonannya jadi bupati," kata Ajang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -