KASBI Tuntut Upah 2015 Rp 3.650.500

KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan buruh yang tergabung FSPEK KASBI Karawang menuntut Pemkab Karawang menaikan upah kerja tahun 2015 Rp 3.650.500. Tuntutan itu mereka sampaikan di gedung DPRD Karawang dengan melakukan aksi demo, Kamis (23/10/2014) siang.

Dalam aksi ini, hanya 10 orang perwakilan buruh yang diperbolehkan duduk di ruang rapat DPRD dan diterima Ketua Komisi D DPRD, Fendi Anwar, sedangkan ratusan buruh lainnya tidak diijinkan masuk dengan penjagaan puluhan polisi di gerbang masuk gedung tersebut.

Ketua Umum FSPEK KASBI, Rusmita menjelaskan, upah yang diterima buruh saat ini dianggap belum mencukupi kebutuhan hidup. Sehingga, tak sedikit buruh harus melakukan kerja lembur.

"Upah itu dari hasil survey kebutuhan pokok buruh di Karawang saat ini," kata dia.

Menanggapi hal ini, Fendi Anwar menyatakan, tuntutan ini akan dibahas legislatif dan eksekutif Karawang, diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) termasuk Apindo.

Usai udiensi, massa buruh membubarkan diri, tetapi mereka mengancam akan kembali melakukan aksi untuk menagih janji dengan jumlah massa yang lebih besar. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -