Kapal Ditemukan Tenggelam, Nasib ABK Belum Diketahui

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebuah kapal pengangkut barang jenis LCT bernama Duta Anugrah Perdana  ditemukan dalam kondisi terbalik dan terapung di perairan laut Karawang, kapal tersebut ditemukan Polair Polres Karawang, Senin (20/10/2014) setelah mendapatkan laporan dari petugas Pertamina yang tengah bekerja di lepas pantai.

Posisi kapal berada di laut utara Karawang, sekitar perbatasan laut Kabupaten Karawang dan Bekasi pada koordinat 05 derajat, 43 menit 767 Bujur Timur  107 derajat, 16 menit 319  Lintang Selatan, kapal tersebut memiliki panjang 50 meter dengan lebar 10 meter.

Hingga Selasa (21/10/2014), Polair Polres Karawang belum mengetahui nasib dan kondisi seluruh anak buah kapal (ABK) yang diperkirakan berjumlah 15 orang. Bahkan, Polair tidak menemukan satu awak pun di sekitar tempat kejadian saat melakukan pengecekan di lokasi karamnya kapal ini.

“Saat ini polisi berusaha mencari para korban dengan melakukan penyisiran di sepanjang pantai laut, polisi pun belum mendapatkan laporan dari warga data pemilik kapal ini,” kata Ksatpolair Polres Karawang, AKP Mugi Raharjo.

Dugaan sementara, kapal terbalik karena diterjang ombak tinggi, sebab saat ini cuaca buruk tengah melanda laut dengan ketinggian ombak 1 hingga 2 meter, dugaan lainya kapal tersebut kelebihan muatan sehingga terbalik.

Saat melakukan pengecekan polisi tidak membawa peralatan lengkap seperti alat selam,  sehingga polisi belum bisa melihat bagian kabin kapal tersebut.

Untuk melihat kondisi dalam kabin, SAR nasional didatangkan untuk bisa membantu melakukan pencarian para ABK yang diduga tenggelam atau terjebak dalam kabin kapal. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -