Jokowi-JK Dilantik, 1.008 Polisi Siaga di Perbatasan

KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang plantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Jokowi-JK, ribuan anggota polisi dari Polres Karawang dan Polda Jawa Barat disiagakan untuk menjaga seluruh akses perbatasan menuju Jakarta, sebagai pengamanan prosesi pelantikan pada Senin (20/10/2014).

Dijelaskan Wakapolres Karawang, Kompol Deni Agung pada apel Ops Mantap Brata, Minggu (19/10/2014), sebanyak 1.008 personil polisi dari Polres Karawang dan Polda Jawa Barat, ditambah unsur TNI serta pemadam kebakaran disiagakan jelang proses pengambilan sumpah jabatan Jokowi-JK .

Ribuan polisi ini kemudian dibagi ke sejumlah titik akses masuk Ibu Kota Jakarta, seperti di gerbang tol Karawang Timur dalam tol Cikampek  KM 62, gerbang tol Karawang Barat, dalam tol Cikampek  KM 42, serta akses jalur arteri menuju Jakarta, tepatnya di Tanjungpura.

Selain itu, sejumlah kendaraan penghalau massa, seperti water canon dan truk pemadam kebakaran juga disiagakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa dari daerah yang akan masuk ke Jakarta.

“Selain sejumlah kendaraan pengahalau massa kita juga menyiapkan anjing pelacak yang ikut disiagakan dalam pengamanan pelantikan presiden,” jelasnya.

Kata dia, polisi akan menyaring setiap kendaraan pengangkut massa yang dicurigai akan menuju tempat plantikan pasangan presiden dan wakil presiden, yaitu rombongan yang terindikasi akan melakukan upaya mengacaukan prosesi pengambilan sumpah jabatan Jokowi-JK. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -