Cipta Karya Bersihkan Kota Tidak Mengacu Pada Adipura, Tetapi Kinerja

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabid Kebersihan Dinas Cipta Karya, Ridwan Salam menyatakan, pembenahan area kerjanya tidak melulu mengacu pada penilaian Adipura, pihaknya melaksanakan perbaikan di sejumlah titik penilaian Adipura itu berdasarkan kinerja.

"Saya memperbaiki beberapa tempat bukan sekedar dinilai Adipura, tetapi di 41 titik penilaian Adipura itu harus rapih," jelasnya, Rabu (29/10/2014) siang.

Kata dia, untuk penilaian Adirpura, saat ini pihaknya fokus membersihkan Jalan Tuparev, Telukjambe, Kertabumi, Ahmad Yani termasuk perumahan. Padahal, aku Ridwan, harusnya perumahan 'leadingnya' adalah kelurahan.

"Untuk perumahan, saya serahkan ke leading sektornya, yaitu kelurahan, termasuk puskesmas, karena tidak semua jadi tugas kami," jelasnya.

Menanggapi soal tanggapan warga Karawang yang pesimis, diakui Ridwan itu hal wajar, karena memang kenyataannya seperti itu, bahkan warga tidak mengetahui jika di minggu ini ada penilaian Adipura.

“Pesimis ini jangan membuat masyarakat merasa kalah, tetapi harus ada upaya ikut melakukan pembenahan, karena kebersihan bukan tugas kita, tetapi kewajiban bagi semua masyarakat,” jelasnya.

Namun begitu, terlepas dari siapa yang bertanggungjawab, Ridwan meminta agar semua pihak termasuk masyarakat bisa bekerja, menciptakan daerah yang asri dan bersih. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -