Buruh Tolak Putusan PN Menangkan PT Royak Standar

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Karawang dengan menutup jalan utama di Karawang kota, Kamis (16/10/2014).

Akibatnya, blokade jalan oleh buruh di Jalan Jendaral Ahmad Yani Karawang ini menimbulkan kemacetan dan gangguan arus lalu  lintas, sejumlah pengendara yang akan melintas terpaksa balik arah, karena buruh menutup rapat jalan tersebut, mereka duduk dan memarkirkan kendaraan di tengah jalan.

Unjuk rasa itu untuk mempertanyakan tuntutan perusahaan PT  Royak Standar  kepada buruh akibat mogok kerja sehingga menyebabkan kerugian Rp 9 miliar, kemudian PN Karawang mengabulkan tuntutan tersebut.

Namun menurut buruh, tuntutan perusahaan kepada buruh itu tidak mendasar, karena saat buruh mogok mereka tengah memperjuangkan hak-haknya meminta gaji penuh, sebab perusahaan memberi gaji tidak sesuai dengan aturan, akhirnya buruh melakukan unjuk rasa dengan cara mogok kerja saat itu.

“Buruh meminta Pengadilan Negeri untuk mengkaji ulang, mengabulkan tuntutan perusahaan kepada buruh sebesar Rp 9 miliar,” kata, Helmi Abir, koordinator aksi. (had)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()