BPLHD Jabar Beri Sanksi 4 Perusahaan Pencemar Lingkungan

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jawa Barat kembali memanggil 4 perusahaan yang diduga pencemar lingkungan.

Keempat perusahaan tersebut diantaranya PT Papertech Indonesia, PT Cotton Ariesta Indonesia, PT ASSA Paper dan PT Tridaya Kreasi .

Pemanggilan tersebut merupakan tindaklanjut laporan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang, terkait pencemaran di sungai yang mengalir ke Bendung Barugbug Jatisari oleh perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Subang dan Purwakarta.

Dijelaskan Kepala Bidang Penindakan Hukum dan Lemitraan Lingkungan BPLHD Jawa Barat, Erlina, Selasa (7/10/2014), keempat perusahaan itu akan diverifikasi oleh Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Daerah (PPLHD) Provinsi Jawa Barat di dua wilayah, yakni Subang dan Purwakarta. Keempat perusahaan tersebut diketahui hasil inspeksi lapangan di dua wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian Lingkungan (Wasdal) BPLH Karawang, Neneng Junengsih meminta, Pemerintah Kabupaten Subang dan Purwakarta menghentikan pencemar lingkungan itu. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -