Bocah Tenggelam di Citarum Desa Kalangsari

KARAWANG, KarawangNews.com - Korban tenggelam di Sungai Citarum, Andika (9) warga Dusun Krajan, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok akhirnya ditemukan, Jumat (10/10/2014) pukul 13.30 WIB, setelah 21 jam pencarian tim SAR. Korban tenggelam pada Kamis pukul 16.30 WIB ketika berenang bersama temannya di Sungai Citarum yang surut.

Korban ditemukan sekitar 4 kilometer dari lokasi kejadian. Keterangan ketiga temannya, Rizal, Farhan dan Sony, mereka berempat akan berenang di Citarum, kemudian korban mendahului menceburkan diri, tetapi ketiga temannya itu tersentak kaget, karena korban langsung teriak minta tolong.

"Saya berusaha menolong, tetapi dia hanyut kemudian tenggelam," kata Farhan, membayangkan kejadian mengerikan yang telah dialaminya.

Selama 21 jam itu, tim SAR dikerahkan dari Tagana Dinas Sosial dan Sispamdu Zhadoel. Mereka menyisir lokasi kejadian hingga 10 kilometer lebih siang dan malam.

Diketahui, Sungai Citarum beberapa pekan ini terlihat surut, sehingga menarik beberapa warga termasuk anak-anak untuk berenang di sungai besar tersebut. Namun, nahas bagi Andika, air yang dianggap tenang itu ternyata arusnya masih kencang, sehingga menenggelamkannya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -