Anak Gizi Buruk Tidak Diobati 2 Tahun

KARAWANG, KarawangNews.com - Korban gizi buruk di Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek terlantar selama dua tahun ini, sebab kondisi ekonomi keluarga ini berada di bawah garis kemiskinan.

Buah pernikahan pasangan muda Wasmiti (24) dan Topan Setiawan (28) bernama Faiz Altaf Alfairus (3) kondisinya sangat memprihatinkan, Faiz hanya terbaring lemah di atas kasur rumah kontrakannya dengan kondisi badan terlihat kulit dan tulang, semakin hari struktur badanya semakin tak beraturan, hingga bagian punggung serta kaki tanganya bengkok.

Tidak seperti anak usia tiga tahun pada umumnya, berat badan Faiz hanya 5 kilogram dengan kondisi kepala membesar. Hasil diagnosa dokter, Faiz menderita hidrosephalus.

Kondisi Faiz seperti ini berawal sejak umur setahun, saat itu Faiz sudah mulai bisa berjalan. Faiz dibawa kedua orangnya ke Puskesmas, karena panas tinggi dan kejang-kejang. Kondisi badannya pun tidak mengalami perubahan meski telah dirawat di Puskesmas.

Kemudian orang tua Fais membawa anaknya ini ke Rumah Sakit Puri Asih, tetapi pihak rumah sakit tidak sanggup mengobati, sehingga Faiz pun harus dirujuk ke RSUD Karawang dan mendapatkan perawatan selama 40 hari.

Saat dirawat di RSUD, kondisi Faiz mulai tidak stabil dengan kondisi badan yang terus mengecil dan kepala membesar, sehingga pihak RSUD menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Namun, kondisi Faiz masih belum membaik, hingga akhirnya kedua orang tuanya membiarkan anak ini menderita tanpa tindakan medis, karena kondisi ekonomi yang tak mampu membiayai pengobatan.

“Saya ingin dibantu pemerintah untuk menyembuhkan anak saya,” kata Wasmiti, Selasa (21/10/2014) siang. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -