8 Pengedar Ganja Ditangkap Polisi

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Satnarkoba Polres Karawang menangkap delapan pelaku pengedar dan bandar ganja yang beroperasi di wilayah Karawang, dari tangan para pelaku polisi mengamankan 10 kilogram ganja dalam bentuk paket besar dan kecil siap edar.

Dijelaskan Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Imam Rahman, Kamis (16/10/2014) siang, delapan pelaku pengedar ganja itu ditangkap di tiga tempat berbeda, setelah sebelumnya polisi mendapatkan laporan dari masyarakat ada transaksi narkoba jenis ganja di wilayah Kecamatan Cilamaya, juga di Kecamatan Rengasdengklok dan Kecamatan Banyusari.

Dari hasil laporan tersebut, polisi melakukan pengintaian selama beberapa hari, hingga akhirnya pada Senin (6/10/2014) lalu sekitar pukul 21.00  WIB polisi melakukan penggrebakan di tempat kontrakanya masing-masing pelaku tersebut.

Selain dari informasi masyarakat, keberhasilan polisi mengungkapkan para pengedar ganja berdasarkan pengembangan kasus dari  para pelaku pengedar ganja sebelumnya yang telah ditangkap. Para pelaku berinisila SA, AC, IS, MA, HM dan HI, saat diamanakan para pelaku tidak melakukan perlawanan.

Akibat perbuatanya melakukan pengedaran ganja, termasuk melakukakn jual beli dan menyimpan, maka para pelaku diancam hukuman penjara selama 8 hingga 12 tahun penjara, karena melanggar Pasal 114 Ayat 2 Junto 111 Ayat 2 Junto 112 Ayat 1 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (had)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()