Suka Cita HUT Karawang, Pemuda Pancasila Santuni Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com - Mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 381, Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang, memberi santunan kepada 50 anak yatim piatu, Sabtu (13/9) siang. Santunan yang diberikan langsung oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Dedi Hunter itu berupa bingkisan dan sejumlah uang tunai, bekerjasama dengan PT. Sukses Trakindo.

Mereka yang menerima bingkisan, yakni anak yatim piatu dari Desa Rengasdengklok Utara dan Rengasdengklok Selatan, mengaku senang dan bersyukur dengan adanya santunan yang diberikan organisasi pimpinan Drs. Rachmat Gunadi tersebut.

"Agenda bhakti sosial (bhaksos) ini wujud rasa kepedulian dan syukur MPC PP Kabupaten Karawang dengan saling berbagi kepada masyarakat, khususnya anak yatim," kata Dedi Hunter disela-sela kegiatan di Dusun Kalijaya, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok.

Selain anak yatim piatu, menurut Dedi Hunter, sasaran baksos MPC PP Kabupaten Karawang yang digelar rutin setiap tiga bulan dan sudah berjalan tiga tahun ini, termasuk juga memperhatikan kaum dhuafa. Saat ini, MPC PP Kabupaten Karawang sudah merangkul ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa binaan baik melalui yayasan atau luar yayasan.

"Sekecil apapun yang diberikan Pemuda Pancasila, setidaknya ini bisa mengurangi beban hidup anak-anak yatim dan kaum dhuafa," kata Dedi Hunter, diamini Trisnawati Hunter, merinci binaannya tersebut meliputi Desa Medangasem, Desa Rengasdengklok Utara, Yayasan Miftahul Fallah, Yayasan Ar Rohman dan Yayasan Al Muawanah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Rachmat Gunadi, lewat sambungan telepon menuturkan, kegiatan tersebut adalah langkah positif untuk ditindaklanjuti semua elemen masyarakat, tidak terkecuali melibatkan pemerintah dan swasta.

"Membangun silaturahmi ini, kedepan perlu ditingkatkan oleh seluruh unsur masyarakat Karawang. Dan, rasa kepedulian memang harus diwujudkan secara kolektif," tutur Rachmat Gunadi.

Sementara pantauan di lokasi kegiatan, menyebutkan sebelum memberikan bingkisan kepada anak yatim, MPC PP Kabupaten Karawang sempat melakukan doa bersama dengan perwakilan PT. Sukses Trakindo dan para anak yatim piatu untuk kemaslahatan Kabupaten Karawang. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -