SD di Karawang Belum Terima Kurtilas

KARAWANG, KarawangNews.com - Hampir semua sekolah dasar (SD) di wilayah UPTD PAUD/SD Telukjambe Barat belum menerima buku Kurikulum 2013 (Kurtilas). Padahal, buku kurtilas SD untuk tema satu sudah habis pembahasannya dan sekarang sudah masuk ke pembahasan tema kedua.

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD PAUD/SD Telukjambe Barat, Drs. H. Didi Wardi, tidak ada satu pun SD maupun siswa yang sudah menerima buku Kurtilas. Kata dia, meski terlambat, materinya sudah diantisipasi dengan Caset Disk (CD) yang diberikan pusat, kemudian difotokopi.

Namun begitu, dia tetap menyesalkan Kurtilas tema satu yang terlambat dikirim, karena saat ini sudah masuk materi tema dua.

"Sampai sekarang kami belum terima buku Kurtilas SD satu ekslamper pun dari pusat," ucap Didi.

Di tempat terpisah, Staf Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Karawang, Toto Suharto menyatakan, bukan hanya Telukjambe Barat yang belum menerima buku kurtilas tersebut, kecamatan lain pun sama.

Dia menjelaskan, lelang buku Kurtilas dilaksanakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pusat, sehingga Kemendikbud termasuk Disdikpora Karawang tidak memiliki wewenang dalam pengadaan buku Kurtilas tersebut. (laf)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -