Pengemis Akan Diberi UEP

KARAWANG, KarawangNews.com – Mayoritas pengemis jalanan ingin memiliki usaha sebagai pedagang, tetapi mereka tertekan biaya hidup yang semakin menjepit, terutama mereka yang sudah berkeluarga. Demikian kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Rokhuyun A. Santosa, Sabtu (20/9/2014) siang.

“Mudah-mudahan tahun depan kita akan beri Usaha Ekonomi Perseorangan (UEP) bagi para pengemis itu, karena ketika dikumpulkan, mayoritas pengemis ingin punya usaha mandiri,” jelasnya.

Diketahui, sejumlah pengemis masih terlihat di lampu merah, palang pintu kereta api termasuk di Alun-alun dan masjid, mereka tak bosa menadahkan tangan meminta belas kasihan warga yang lalu lalang di hadapan mereka.

Namun begitu, Rokhuyun yakin, jika para pengemis itu diberi keterampilan dan modal usaha, tentu mereka tidak akan lagi menjadi peminta-minta. Sebenarnya, tinggal kemauan pemerintah untuk menggiring mereka ke arah yang mereka inginkan, juga sesuai dengan harapan pemerintah.

“Kita semua tahu, anggaran di Dinas Sosial minim, sehingga kita tidak bisa maksimal memberdayakan mereka, tetapi tahun depan kita akan coba berikan UEP, mudah-mudahan terealisasi,” ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -