Pelaksanaan PPDB Online Akan Diserahkan ke Perguruan Tinggi

Abdul Karim.
KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Forum Komite Sekolah Kabupaten Karawang, Abdul Karim menolak dengan tegas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan diserahkan kepada perguruan tinggi, sehingga upaya PPDB yang telah dikerjakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang selama dua tahun ini sia-sia.

"Selama pelaksanaan kemarin, PPDB sangat transparan, justru yang bikin kisruh itu bukan orang tua siswa, tetapi sekelompok orang yang berusaha melakukan titipan siswa," tandasnya, di sela acara rapat kerja bidang pendidikan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di Jatiluhur, Purwakarta, Sabtu (20/9/2014).

Dia menergaskan, agar dinas pendidikan dan guru tidak takut dikeroyok kelompok orang yang tidak setuju PPDB, karena kelompok itu bukan mementingkan masyarakat, tetapi memprotes atas dasar kepentingan pribadi.

"Kenapa kita harus takut, karena hukum adalah panglima tertinggi, jadi jangan takut dikeroyok," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Disdikpora Karawang, Drs. H. Agus Supriatman menyatakan, PPDB online tahun depan akan kembali didiskusikan, tetapi yang terpenting PPDB online harus berjalan secara transparan, objektif dan akuntabel.

"Kedepan apakah pelaksanaannya diserahkan ke universitas atau tetap kita, ini masih kajian. Tentunya, dilaksanakan PPDB dengan online atau tidak online, kisruh PPDB itu pasti ada," jelasnya.

Diketahui, selama dua tahun PPDB online telah suskses dilaksanakan Disdikpora Karawang, tetapi selama itu selalu terjadi konflik, karena ada kelompok yang mengatasnamakan orang tua siswa mengaku keberatan dengan sistem PPDB online. Parahnya, Disdikpora jadi bulan-bulanan dilempar sejuta kesalahan terkait PPDB Online yang mereka anggap gagal dan telah merugikan masyarakat.

Desakan dan intimidasi tersebut akhirnya membuat Disdikpora berinisiatif pelaksanaan PPDB online diserahkan kepada pihak ketiga, yaitu perguruan tinggi. Namun, rencana tersebut masih dikonsep, masih ada kemungkinan dilaksanakan Disdipora, juga ada peluang besar untuk dilaksanakan pihak ketiga. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -