Nama Kapolsek Cikampek Dicatut

KARAWANG, KarawangNews.com - Komputer milik SMKN 1 Tirtamulya digondol maling, Kamis (18/9/2014) lalu. Dua hari kemudian, Sabtu (20/9/2014), Wakil Kepala SMKN 1 Tirtamulya, Drs Abdillah menerima telepon dari Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Syofwan, Kapolsek menyebutkan, pihaknya sudah menangkap pelaku yang mencuri komputer sekolahnya dan Kapolsek meminta uang Biaya Operasional (BOP) Rp 17,5 juta kepada Abdillah.

Mendengar tawaran itu, Abdillah merasa ganjil, sehingga dia mendatangi Kapolsek Ahmad Sofwan di Mapolsek Cikampek untuk menelisik permintaan uang Rp 17,5 juta itu, dari pertemuannya dengan Kapolsek, Abdillah kaget, dia ditipu pelaku penelepon yang mengatasnamakan Kapolsek, karena nomor Kapolsek berbeda dengan si penelepon itu.

Ketika masih di Mapolsek Cikampek, telepon Abdillah kembali berdering, ternyata si penelepon tadi kembali menghubunginya. Dengan nada kesal, Abdillah mencaci maki penelepon yang mencatut nama Kapolsek itu. “Heh, saya bersama Kapolsek di sini, anda siapa?,” ucap Abdillah, menceritakan ketika menerima telepon tersebut.

Setelah mendengar bentakan Abdillah, si pencatut nama Kapolsek ini langsung menutup teleponnya. Kemudian, Abdillah tak bisa menelepon nomor tersebut lagi, meski beberapa kali mencoba dihubungi.

Kata Abdillah, dia senang setelah mendapat kabar komputernya ditemukan beserta pelaku yang sudah ditangkap polisi, tetapi dia mengaku aneh ketika Kapolsek meminta uang sejumlah itu. Kemudian, dia memanggil semua staff dan gurunya, menceritakan perbincangannya dengan si pelaku yang mengaku Kapolsek itu.

Bahkan, beberapa guru menyarankannya untuk mendatangi langsung Kapolsek, dikhawatirkan Kapolsek salah mengabarkan biaya BOP atau ada indikasi penipuan melalui telepon mengatasnamakan Kapolsek.

Diketahui,  SMKN 1 Tirtamulya dibobol maling, Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 03.00 WIB, sehingga 24 CPU computer, 27 monitor computer dan 2 unit deskbook raib digondol maling. Ditaksir, kerugiannya mencapai Rp 134 juta dan kasus ini langsung ditangani Polsek Cikampek. (gsg)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -