Mengembangkan Bakat Bersama Studio Tari Rigas

KARAWANG, KarawangNews.com – Studio Rigas telah menyelenggarakan evaluasi ujian tari untuk kenaikan tingkat dari hasil kegiatan pelatihan model dan jaipongan selama seminggu. Kegiatan kenaikan tingkat itu dilaksanakan di Mall KCP, Minggu (21/9/2014) kemarin, acara itu pun bersamaan dengan memperingati HUT RI ke-69.

Evaluasi dan kenaikan tingkat model ini diikuti 40 peserta didik Studio Rigas dari kalangan anak-anak TK, SD, SMP dan SMA. Dijelaskan pembina Studio Rigas, Ati Rawati, S.Sen, Selasa (23/9/2014), evaluasi dan kenaikan tingkat ini untuk lebih memupuk kreativitas peserta didiknya di Studio Rigas yang beralamat di TK Plus Hajar Aswad, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur.

Diketahui, Studio Rigas merupakan sanggar seni ‘dance theatre’ untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas masyarakat. Studio ini memberikan pelayanan berupa kursus tari nusantara, jaipongan, modern dance dan modeling yang bisa diikuti anak-anak usia dini hingga dewasa. Studio ini juga menyediakan instruktur untuk guru seni di TK, SD, SMP dan SMA, serta untuk umum, juga bisa memberikan les privat.

“Dalam pembinaan bakat untuk pengembangannya, studio kami memberikan pembinaan diawali dari dasar untuk tari, modern dance pengenalan utama, kelenturan dan gerak tarian sampai dengan tarian bentuk,” jelasnya.

Dia menerangkan, untuk kelas khusus dibagi menjadi beberapa kelas, yaitu kelas Putrih untuk usia dini serta kelas lanjutan atau Modija untuk remaja dan dewasa. Sedangkan tenaga pengajar studio ini merupakan para sarjana seni di bidang spesialisasinya yang memiliki wawasan dan metode terbaik.

Sementara itu, Rigas dance theatre adalah wadah laboratorium seni tradisional dan kreasi, kegiatannya meliputi berbagai bidang, yaitu pendidikan, kajian seni pertunjukan, pendokumentasian karya seni dan pengelolaan berbagai kegiatan festival dalam berbagai event. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

3 Mei 2017 07.50

Ada nomor yang bisa saya hubungi pak, saya mw daftarin ank saya....

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -