Lagi-lagi, Pawai di Tuparev Bikin Macet Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Pertunjukan kirab budaya Hari Jadi Karawang ke-381 yang dilaksanakan di Jalan Tuparev membuat semua ruas jalan raya hingga gang jalan sekitar Karawang kota macet, Minggu (14/9/2014) sore.

Pantauan wartawan, kemacetan terjadi ke jalan pedalaman seperti yang terjadi di Jalan Anjun Kanoman, Karawang Kulon. Kemacetan di picu banyaknya kendaraan yang dibuang ke daerah perkampungan, sehingga berpapasan dengan para pengendara yang akan keluar kampung. Ditambah dengan kondisi jalan yang sempit, menambah parah kemacetan yang terjadi.

Menurut seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas, Yadi Suryadi, dia hanya mengikuti para pengendara lain mencari jalan pintas ke Jalan Anjun Kanoman, karena Jalan Kertabumi macet total, tetapi di Anjun Kanoman malah terjadi kemacetan parah.

“Saya mau ke arah Tanjungpura dari Galuh Mas, di alun-alun saya ikut belok ke sini, karena Jalan Kertabumi macet,” jelas Yadi, tampak menyesal masuk ke jalan Anjun.

Di lokasi kirab budaya, meski di bawah terik matahari yang cukup menyengat, ribuan warga asik menonton pertunjukan budaya dari berbagai daerah.

Bahkan, sebelum acara kirab selesai sekitar pukul 17.30 WIB banyak pengendara yang tiba-tiba melintasi panggung utama di depan Pasar Baru Karawang, padahal jalan ini harusnya masih steril dari semua jenis kendaraan, kecuali hanya para kontingen kirab yang bisa melintasi jalan tersebut.

Sehingga, jajaran pejabat dan undangan menyaksikan pemandangan tak enak akibat terjadi kemacetan kendaraan di tengah-tengah kirab budaya yang masih berlangsung.
Tak hanya di Karawang kota, kemacetan pun terjadi hingga jalan raya depan Kampus Unsika Karawang, karena banyak kendaraan dari arah Alun-alun menuju Telukjambe Timur  tersendat di jalan tersebut. (spn/cnd)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -