Fraksi Golkar Usulkan Kaji Ulang RTRW

KARAWANG, KarawangNews.com - Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Karawang fokus terkait perencanaan pembangunan daerah yang dinilai tidak sesuai dengan kajian lingkungan hidup strategis. Fraksi ini mensinyalir, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) masih perlu penyempurnaan dan dianggap kurang kompeten.

Dengan kondisi ini, sejumlah politisi fraksi Partai Golkar akan mengusulkan untuk mengkaji ulang Perda RTRW tersebut.

“Kami akan mengusulkan agar Perda RTRW dikaji ulang, karena kami anggap  perlu ada revisi dalam Perda tersebut. Banyaknya permasalahan terkait tata ruang wilayah di Karawang khususnya perencanaan pembangunan yang sepertinya semena- mena,” ungkap Suryana, Selasa (2/9/2014).

Di tempat yang sama, anggota fraksi Partai Golkar lainnya, Saidah Anwar menuturkan, perlu adanya kajian khusus tata ruang wilayah di Karawang, termasuk wilayah Karawang bagian utara yang dekat dengan laut.

“Saat ini abrasi yang terjadi di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cilebar sudah semakin parah. Bahkan kalau dibiarkan satu desa tersebut akan hilang. Makanya, Kami juga akan meminta kepada eksekutif untuk segera memperhatikan permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan Saidah Anwar, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Asep Saripudin menegaskan, perlunya regulasi yang harus segera ditetapkan terkait ketahanan pangan di Karawang.

Perda Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) yang menjadi dasar untuk mempertahankan eksistensi Karawang sebagai lumbung pangan nasional harus segera ditetapkan, apalagi saat ini semakin derasnya perkembangan industrialisasi di Karawang, dikhawatirkan alih fungsi lahan semakin tak terkendali.

“Fraksi kami juga akan mendororng agar bisa secepatnya dibuat Perda untuk melindungi lahan pertanian pangan di Karawang,” tegasnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -