Dishubkominfo Ingatkan Perusahaan Seluler Bayar Retribusi Tower

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang meminta perusahaan telekomunikasi untuk menyelesaikan pembayaran retribusi tower, karena saat ini Pemkab sedang menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), diantaranya dari tetribusi tersebut.

"Tahun ini kita targetkan Rp 3 miliar untuk PAD kita," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika, Matin Abdul Razak, Jumat (5/9/2014).

Dia menjelaskan, besaran biaya retribusi disesuaikan dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Di Kabupaten Karawang saat ini terdapat ratusan menara telekomunikasi yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Saat ini menara telekomunikasi masih milik provider komunikasi terbesar dan sifatnya tower gabungan bersama (TGB)," ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap perusahaan telekomunikasi yang memiliki tower di Kabupaten Karawang agar dapat menaati aturan yang telah dibuat.

Retribusi menara telekomunikasi sebagai bagian pendapatan daerah langsung disetor ke kas daerah. Sampai pada pertengahan tahun ini, belum semuanya membayar retribusi tersebut.

"Saat ini yang baru masuk ke kas daerah Rp 1,8 miliar," imbuhnya.

Kata dia, Dishubkominfo Kabupaten Karawang saat ini telah memiliki peraturan daerah tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi. Melalui Perda tersebut, perusahaan pemilik menara telekomunikasi harus membayar retribusi yang nantinya dipungut dengan menggunakan surat ketetapan retribusi daerah. (mus SK)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -