Daihatsu Bantu PAUD di Sukaluyu

KARAWANG, KarawangNews.com – PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan gedung PAUD-TK  Al Istiqomah binaan PT ADM, di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Selasa (2/9/2014). Perusahaan ini juga melakukan training guru-guru PAUD-TK tersebut.

Persemian ini merupakan rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) PT ADM tahun ini, setelah sebelumnya mendirikan Rumah Pintar di Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat.

Dijelaskan Head CSR Depertemen PT Astra Daihatsu Motor, Asjoni, yang mendasari pihaknya menyalurkan CSR di PAUD ini, karena usia ini merupakan ‘golden age’, nantinya Karawang memiliki SDM yang handal dan kuat.

Selain membangun PAUD di desa tersebut, Daihatsu juga memberikan sarana juga melakukan ‘training’ bagi guru-guru di lembaga pendidikan itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang hadir di acara itu menyatakan, apresiasi kepada PT ADM, diharap memotivasi perusahaan lain untuk berbuat serupa, karena masih banyak lembaga PAUD-TK yang perlu dibangun dan memerlukan pembinaan.

“Kami mengajak kepada perusahaan lain seperti yang dilakukan PT ADM ini agar peduli pada pendidikan anak-anak usia dini. Dari hal ini, akan tercipta pendidikan yang berkarakter,” jelasnya.

Wakil bupati menghimbau kepada lembaga pendidikan agar tidak hanya meningkatkan nilai akademis, tetapi lebih diutamakan pendidikan berkarakter, sehingga guru tidak hanya sebagai pengajar, melainkan pendidik, karena di dalam seorang guru juga melekat selain pengajar juga sebagai pendidik.

“Saya menitipkan, di pendidikan ini agar mencetak generasi yang berkarakter dan kedepan saya akan mendirikan pendidikan yang berkarakter di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Di tempat sama, Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Amid Mulyana SE mengatakan, apresiasi juga kepada Daihatsu yang telah membantu pendidikan, terutama kepada lembaga pendidikan di bidang PNFI Kabupaten Karawang.

“Secara umum, ada seribu lembaga PAUD-TK  sarananya masih terbatas, dengan bantuan ini sangat membantu,” jelasnya.

Dia berharap bantuan ini tidak hanya berada di lingkungan perusahaan itu berada, tetapi bisa dlakukan di luar ring perusahaan itu. Untuk itu, Disdikpora telah membuat buku panduan untuk perusahaan yang akan menyalurkan CSR-nya.

“Harapannya, ‘one corporate one school’, satu perusahaan untuk satu lembaga pendidikan dan buku  itu sudah disiapkan untuk disebarkan kepada perusahaan,” kata Amid. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -