Beli Cokelat, Sedekah Untuk Anak Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Yayasan Putra Karawang, H. Mahar Kurnia berkeyakinan, perkembangan usahanya bukan karena telah membuka usaha Galeri Cokelat Putra Karawang, tetapi doa anak yatim yang dia asuh selama ini. Dia bercerita, suka-duka bersama anak yatim telah dirasakannya bertahun-tahun, sejak dia serumah dengan anak-anak yatim hingga kini anak yatim punya pondok sendiri.

Sementara itu, usaha galeri cokelat yang dia buka sejak Juni hingga September 2014 ini terus melejit. Diakuinya, Yayasan Putra Karawang sudah bermitra dengan 42 perusahaan dan koperasi untuk menjalankan roda usaha Galeri Putra Karawang, bahkan sudah memiliki kantor cabang di Bogor, Bekasi, Tangerang Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, target tahun ini akan buka cabang di Indramayu, Kuningan dan Bandung.

Kendati bisnis, Mahar tetap meluruskan niatnya, usaha yang dia bangun ini bukan sekedar ingin memperkaya diri, melainkan untuk membangun mental dan spiritual anak-anak yatim, terutama membantu segala keperluan ibadah dan sekolah. Diketahui, anak yatim yang dia asuh sebanyak 2084 anak yang tersebar di beberapa kecamatan se-kabupaten, sedangkan yang mondok sekitar 40 anak yatim.

“Galeri ini ingin lebih dekat dengan masyarakat, tidak hanya usaha murni, tetapi membangun sedekah dengan tidak meminta, karena dengan membeli produk ini, berarti mereka bersedekah, juga bisa menjadi mitra usaha,” kata Mahar, Minggu (28/9/2014) pagi, usai senam bersama anak yatim, di Galeri Cokelat Putra Karawang, ruko Pasar Bersih, Blok-G2, Galuh Mas, Karawang Timur.

Dengan demikian, kata Mahar, konsumen galeri ini secara langsung ikut andil membantu yayasannya, yaitu menyumbang hasil penjualan yang disisihkan, karena selama ini Yayasan Putra Karawang tidak menggalang dana dengan kotak amal dan proposal. Sehingga, dalam bisnisnya ini dia akan mengajak masyarakat bersedekah,  sekaligus menjadi mitra usaha dalam bisnisnya ini.

“Target tahun ini kerja sama dengan 100 koperasi dan perusahaan, juga target 20 kantor cabang, dengan rata-rata penjualan 10 ribu toples cokelat per bulan, karena bulan ini saja mencapai 12 ribu toples,”  jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -