Awas, SPBU Diincar Perampok Bersenjata Api

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (22/9/2014) pukul 20.30 WIB, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balonggandu, Kecamatan Jatisari dirampok seorang pelaku bersenjata api. Perampokan itu tidak mendapat perlawanan dari tiga petugas SPBU yang berjaga malam itu dan pelaku berhasil membawa kabur Rp 2 juta uang yang dia rampas dari laci petugas.

Perampokan SPBU ini terhitung yang ketiga selama sebulan ini, setelah dua perampokan serupa di SPBU Cikampek dan Karawang Barat. Diduga, perampokan ini dilakukan komplotan yang sama.

Keterangan beberapa saksi di SPBU Balonggandu, pelaku datang ke SPBU tersebut dengan menggunakan kendaraan bermotor, kemudian menodong ketiga petugas SPBU itu. Tidak ada korban dalam perampokan ini, tetapi ketiga petugas SPBU sempat shock takut ‘didor’ perampok tersebut.

Diketahui, SPBU yang tepat berada di ruas jalan pantai utara Balonggandu, Kecamatan Jatisari ini hanya berjarak 300 meter dari Kantor Polsek Jatisari. Namun, pelaku bisa leluasa merampok SPBU tersebut, tanpa diketahui pihak berwajib dan kini pelaku masih buron.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui petugas SPBU yang sedang piket adalah Nandar, Mela dan Opan. Dijelaskan rekan mereka, Jaya (33), ketiga rekan kerjanya itu dihampiri seorang yang menodongkan senjata api jenis pistol, persis ke line pom tempat mereka bertugas.

“Setelah ditodong, mereka langsung menyerahkan uang yang ada di laci, jumlahnya sekitar Rp 2 juta,” kata Jaya.

Sementara itu, pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan secara resmi terkait kasus ini dan masih dalam penyelidikan.

Sebelumnya, kasus serupa pernah menimpa dua SPBU, yakni SPBU yang berada di ruas jalan Ahmad Yani, Kampung Sentul, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek yang mengalami kerugian materi belasan juta rupiah pada Senin (15/9/2014)  pukul 00.30 WIB lalu.

Kemudian Senin (25/8/2014) sekitar pukul 20.30 WIB lalu, di SPBU di Jalan By Pass Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, perampok bersenjata api beraksi di SPBU milik H. Aning dan berhasil menggasak uang senilai Rp 35 juta rupiah.

Akibatnya, satu dari tiga orang petugas SPBU Karawang Barat yang bernama Ajie alias Catur (40) terpaksa dirawat intensif di RS Bayukarta akibat tertembus dua proyektil peluru yang ditembakan pelaku di bagian paha dan betis kaki kirinya, saat berusaha menyelamatkan uang setoran SPBU yang hendak dibawanya ke dalam kantor. (gsg)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -