15 Hotel dan 14 Usaha Hiburan Tak Bayar Pajak

KARAWANG, KarawangNews.com - Dari 24 hotel yang ada di Kabupaten Karawang, tercatat 15 hotel tidak taat membayar pajak. Sedangkan, ada 14 tempat usaha hiburan yang tidak bayar pajak. Demikian dikatakan Kepala Seksi Akuntansi Pendapatan DPPKAD Kabupaten Karawang, Tia Septiana, Selasa (23/9/2014).

Menurutnya, terhitung sejak tahun 2005 hingga tahun 2013, ada 15 hotel atau sekitar 60 persen dari total hotel yang ada di Kabupaten Karawang ditambah 14 usaha hiburan yang dinyatakan tidak membayar pajak.

Selama itu, nilai tunggakan pajak 15 hotel tersebut sebesar Rp 143.662.550, sedangkan usaha hiburan nilai tunggakannya mencapai Rp 85.687.286. Sehingga total nilai kerugian pajak hotel dan usaha hiburan di Kabupaten Karawang selama kurun waktu delapan tahun tersebut sebesar Rp 229.349.836.

Diakuinya, DPPKAD Kabupaten Karawang hingga saat ini belum memberikan surat rekomendasi kepada bupati untuk melakukan tindakan terhadap para hotel dan usaha hiburan yang dianggap telah melanggar peraturan daerah tentang pajak dan retribusi daerah.

"Pajak yang tidak dibayar hotel dan usaha hiburan selama ini jelas sangat mempengaruhi target pendapatan daerah, terutama dari sektor pajak hotel dan hiburan, dengan tidak membayar pajak ini tentu sangat tidak mendukung upaya pembangunan daerah di Kabupaten Karawang," kata Tia. (nal)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -