Warga Payungsari Layangkan Mosi Tak Percaya Kepada Kades

PEDES, KarawangNews.com - Kecewa dengan kinerja Kades Payungsari Kecamatan Pedes, Ade Johan, ratusan warga keterwakilan dari 5 dusun desa setempat membubuhkan tandatangan mosi tidak percaya, Minggu (10/8/2014).

"Sampai petang ini, warga masih ada yang ikut tandatangan untuk mosi tidak percaya kepada kades, jumlahnya sampai sore tadi sudah lebih dari 200 warga," jelas Ari, warga di Dusun Pedes II.

Selain itu, buntut kekecewaan ini pun bakal disikapi warga dengan merencanakan meminta pertanggungjawaban kinerja BPD Payungsari terkait lemahnya pengawasan kinerja kades tersebut.

"Rencananya pada minggon desa kami akan mendesak jajaran BPD untuk merekomendasikan pemberhentian kades. Jika BPD tidak ambil sikap, warga akan menggelar rapat terbatas untuk mengganti jajaran BPD dengancara aklamasi dan memilih jajaran BPD lainnya yang lebih mau mendengarkan atau memperjuangakan aspirasi warga," katanya.

Hal senada diungkapkan Asep, warga di Dusun Pedes I, upaya meresufle jajaran BPD tidak lain sebagai bentuk keseriusan warga Payungsari dalam membuka perubahan pelayanan masyarakat desa.

"Jika BPD dan Kades, sebelas dua belas, warga yang akan jadi korban, untuk itu kami mendesak BPD ambil sikap, sementara warga akan meneruskan sikap ini ke Pemkab Karawang," serunya. (fir)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -