Warga Dua Dusun di Desa Payungsari Tawuran

KARAWANG, KarawangNews.com – Warga di dua dusun yaitu Dusun Bayur dan Dusun Pedes di Desa Payungsari, Kecamatan Pedes kembali tawuran, Senin (4/8/2014) sekitar pukul 04.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Akibat tawuran ini, 8 rumah di Dusun Pedes rusak, termasuk 1 mushola yang dihancurkan warga Dusun Bayur. Penyebab kejadian ini belum jelas, tetapi jika dilihat dari kronologis kejadian ini akibat arogansi warga Bayur yang selalu mengancam warga Dusun Pedes.

Pagi hari itu juga, Kapolres karawang AKBP Daddy Hartadi langsung turun ke lokasi dengan mengerahkan 200 personil anggota kepolisian untuk meredam situasi keamanan masyarakat di dua dusun yang terlibat tawuran tersebut. Sementara, polisi berhasil mengamankan 5 orang yang diduga sebagai provokator tawuran.

Seorang warga Dusun Pedes yang rumahnya hancur, Dedi Dora (42) menjelaskan, sekitar pukul 5.30 WIB warga Bayur dengan jumlah banyak tiba-tiba melempari rumahnya dengan batu, bahkan sepeda motornya pun dibakar mereka.

Sementara, warga Dusun Pedes meminta polisi agar pertikaian ini dihentikan, karena warga Dusun Bayur selalu meneror warga Dusun Pedes tanpa sebab yang jelas. Bahkan, sebelum warga Bayur menyerang, sejumlah dari mereka mengendap-ngendap di kegelapan malam memata-matai warga Dusun Pedes, seolah mencari seseorang di lingkungan Dusun Pedes, sambil sesekali melempari rumah warga dengan batu kemudian lari.

“Mereka selalu mencari gara-gara, entah siapa dan apa yang mereka cari,” jelas Dedi Dora. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -