SMAN 1 Cikampek Juara LPI 2014

KARAWANG, KarawangNews.com - SMAN 1 Cikampek berhasil memboyong piala Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Karawang tahun 2014, setelah mengalahkan SMKN 1 Karawang yang jadi juara dua, kemudian juara ketiga diraih SMKN 1Cikampek.

Di babak final, Kamis (28/8/2014) sore di Stadion Singaperbangsa Karawang ini, kedua kesebelasan SMAN 1 Cikampek vs SMKN 1 Karawang membagi angka sama 1-1, tim SMKN 1 Karawang unggul lebih awal di babak kedua melalui kaki Fajar Rohmansyah.

Namun di babak kedua, SMAN 1 Cikampek berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak pemain bernomor punggung 12, Regi, setelah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper lawan dalam mengantisipasi umpan lambung yang dilakukan Idris dari sayap kanan.

Di babak pertama, Kasan Ramdani yang menjadi ujung tombak tim SMAN 1 Cikampek mampu mendapatkan peluang emas di menit 11, dia berhadapan dengan kiper Rizky, tetapi tembakannya masih bisa diblok.

Begitu pun dengan peluang yang dimilki tim SMKN 1 Karawang pada menit 21 melalui pemain bernomor punggung 10, Andri. S, dia berdiri bebas di mulut gawang lawan, tetapi tembakannya masih menyamping ke sisi kanan gawang yang di jaga Sugiono.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak banyak berubah, tetapi sampai wait meniup peluit panjang, skor masih tetap sama 1-1. Keadaan ini pun memaksa kedua tim harus menjalani adu penalti untuk menentukan siap pemenangnya.

Dan dalam adu tos-tosan ini, SMAN 1 Cikampek lebih beruntung, karena dari enam penendang yang terpilih, hanya dua yang gagal. Sementara dari tim SMKN 1 Karawang, ada tiga penendang yang gagal mencetak gol.

Usai pertandingan, acara LPI ini ditutup dengan pemberian piala, piagam, serta uang pembinaan. Piala diberikan langsung Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dan Ketua LPI Rakhmat Gunadi.

Kata Cellica,  LPI ini  menunjukan semua tim sepakbola sekolah menjunjung tinggi sportifitas, LPI ini peluang bagi pelajar yang ada di Kabupaten Karawang agar selalu semangat meningkatkan prestasi, khususnya dalam olahraga sepakbola.

Di tempat sama, manajer tim SMAN 1 Cikampek, Hasan Basri mengatakan, kemenangan yang diraih timnya akan dipersembahkan untuk keluarga besar SMAN 1 Cikampek dan juga seluruh masyarakat Cikampek.

Ditempat terpisah, Kepala SMAN 1 Cikampek, Dra Hj Yossie Rosmawati S,MM mengatakan, tim lain yang tidak berhasil menempati puncak, bukan berarti kesempatan maju jadi tertutup. Dia juga mengingatkan, kekalahan itu bisa dijadikan cambuk untuk berlatih lebih keras lagi.

“Tapi apapun itu, saya lihat pada akhirnya semua bisa saling mendukung. Terima kasih untuk semuanya,” ucapnya. (gsg/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -