Setelah Ade Swara Ditangkap KPK, Jabatan Kepala Daerah Kosong

KARAWANG, KarawangNews.com - Masa penahanan Bupati Karawang Ade Swara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di perpajang. Rabu (6/8/2014) giliran Sekda Karawang Teddy Rusfendi Sutisna yang diperiksa KPK sebagai saksi atas kasus yang menjerat bupati dan istrinya, dengan penangkapan tersebut kini Karawang tanpa kepala daerah. Selain Teddy, Kepala Bappeda Syamsuri pun ikut diperiksa.

Sejak bupati dan istrinya ditangkap KPK dengan tuduhan melakukan pemerasan terhadap pengusaha pengembang di Karawang beberapa waktu lalu, hingga kini Karawang belum ada pengganti jabatan sementara atau pelaksana tugas (Plt) yang menduduki kursi bupati. Namun demikian, Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menjamin seluruh pelayanan masyarakat tidak akan terganggu akibat penahahan bupati.

Beberapa waktu lalu, Teddy Rusfendi melakukan konsultasi kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait menjalankan roda pemerintahan setekah bupati ditangkap, tetapi belum ada jawaban pasti dari gubernur untuk mengganti sementara posisi bupati di Karawang, karena masih menunggu keputusan KPK.

Sementara itu, Cellica Nurrachadiana mengatakan, belum mendapat mandat untuk menggantikan posisi bupati, dia masih menjabat wakil bupati dan belum bisa mengambil alih kewenangan bupati. Dalam waktu dekat ini Cellica akan mencoba berkonsultasi dengan Gubernur Jawa Barat terkait posisi dan kebijakan-kebijakan bupati, selama bupati Karawang mengikuti proses hukum KPK. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -