Ribuan Anak Asuh Terima Bantuan Sosial

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 42 Panti Asuhan di Kabupaten Karawang yang terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Jum'at (22/8/2014) mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Rokhuyun mengungkapkan, telah menyalurkan dana bantuan sosial bagi 42 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti asuhan yang terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Karawang dengan nominal bantuan masing-masing sebesar Rp 200 ribu/anak.

"Sebanyak 2.657 anak asuh di Karawang telah diberikan bantuan dana sosial dengan total bantuan sebesar Rp 6.376.800.000 dalam satu tahun ini," ungkapnya.

Ditambahkan Rokhuyun, sebetulnya anggaran dana bantuan sosial sebesar 10 milyar yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Namun yang terserap hanya sekitar Rp 6,3 milyar lebih.

"Pos dana bantuan sosial itu ada di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan disalurkan melalui kantor Pos. Nantinya calon para penerima bantuan sosial tersebut bisa langsung ambil di Kantor Pos," ujarnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -